Kamis, 03 Desember 2009

contoh teks da'wah









allahuma shali ala sayidima muhammad wa ’ala alihi washohbihi ajma’in, ’ama’ ba’du. faqod qaalallu ta’ala fii kitabihil kariim











Pertama-tama dan yang paling utama mari kia ucapkan alhamdulilla sebagai pujian kepada allah karena Segala puji haq milik allah yang telah mengutus RasulNya (dengan membawa) petunjuk (Al-Quran) dan agama yang benar untuk dimenangkanNya atas segala agama, walaupun orang-orang musyrikin tidak menyukai. Shalawat beserta salam semoga tetap tercurah pada jungjunan kita, habib tertinggi anti korupsi yakni habibana wamaulana muhammad SAW.

Selanjutnya saya ucapkan terima kasih kepada para dewan pendengar telah hadir dalam acara ini.

Hadirin rohimakumullah allah telah menjelaskan dalam alqur’an ciri orang mu’min dalam surat alanfalayat 2:






Yang artinya: . Sesungguhnya orang-orang yang berimanialah mereka yang bila disebut nama Allah[595] gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat-ayatNya bertambahlah iman mereka (karenanya), dan hanya kepada Tuhanlah mereka bertawakkal.



Maqsud orang beriman disana adalah orang yang sempurna imannya bila disebut nama allah maka gemetarlah hati mereka dn maqsud dari disebut nama allah adalah jika sifat-sifat yang mengagungkan allah. Selanjutnya ciri-ciri orang beriman ialah apabila dibacakan ayat-ayatNya bertambahlah iman mereka . kita lihat di sekitar kita banyak sekali kejadian-kejadian yang luar biasa, banyak hal-hal yang dapat membuat hati kita ter menung, apakah itu termasuk ayat alqur’an????Tentu!!!!!! Ayat allah bukan hanya alqur’an saja tapi juga yang berada di sekitar kita.. yang di sebut ayt qaoliyah dan qaoniyah. kali ini banya sekali kejadian kejadian yang menimpa kita seperti gempa bumi. Apakah manusia mampu menggoyangkan bumi??? Tidak!! Berarti kita tahu bahwa gempa itu adalah salah satu ayatullah. Jadi dengan adanya gempa tersebut seharusnya menambah iman kita. Mudah mudahan dengan tausiyah saya ini dapat menjadikan iman kita bertambah…….









wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh


0 komentar:

Posting Komentar

chatting